Monday, February 4, 2019

JUKLAK JUKNIS OSN SMP TAHUN 2019 DAN SILABUS OSN SMP TAHUN 2019

 Juklak Juknis OSN SMP Tahun 2019 dan Silabus OSN SMP Tahun 2019
Juklak Juknis OSN SMP Tahun 2019 dan Silabus OSN SMP Tahun 2019. Olimpiade Sains Nasional (OSN) adalah salah satu program Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang diselenggarakan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di bidang Sains.

Olimpiade Sains Nasional  OSN SMP tahun 2019 merupakan salah satu wadah bagi siswa untuk mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dan menjadi wahana kompetisi bagi siswa di bidang Sains.

Bidang Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP tahun 2019 yakni lomba bidang Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam dan Ilmu Pengetahuan Sosial yang diselenggarakan dalam rangka penuntasan wajib belajar yang bermutu. Olimpiade Sains Nasional bertujuan memotivasi dan menumbuhkembangkan atmosfir kompetisi yang sehat serta mendorong sekolah berperan memfasilitasi siswa untuk meningkatkan kemampuan akademis dalam bidang Matematika, IPA, dan IPS. Dalam pelaksanaannya, OSN dilakukan secara berjenjang. Sebelum melaju ke tingkat nasional, siswa-siswa terbaik hasil OSN tingkat Kabupaten/Kota akan melaksanakan seleksi di tingkat proviinsi. Diharapkan melalui olimpiade ini dapat menstimulus peningkatan mutu pendidikan dan menghasilkan bibit unggul yang dapat berkompetisi pada olimpiade internasional.

Pelaksanaan OSN SMP tahun 2019 di ikuti oleh 34 provinsi yang diawali dengan seleksi tingkat Kabupaten/Kota, tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional. OSN SMP tahun 2019 terdiri dari tiga bidang lomba yaitu Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam dan Ilmu Pengetahuan Sosial.

Agar OSN SMP tahun 2019 berjalan dengan baik sesuai prosedur, dan mencapai target yang diinginkan, serta memudahkan dalam pelaksanaan kegiatan, maka Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama mengeluarkan Buku Petunjuk Pelaksanaan Juklak Juknis Olimpiade Sains Nasional (OSN) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tahun 2019.

Selain buku petunjuk pelaksanaan, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama juga mengeluarkan buku Silabus Olimpiade Sains Nasional (OSN) Sekolah Menengah Pertama SMP Tahun 2019 yang bertujuan memuat kompetensi dan lingkup materi yang akan diujikan pada kegiatan OSN.

Link download Juklak Juknis OSN SMP Tahun 2019 dapat diunduh disini

Link download Silabus OSN SMP Tahun 2019 dapat diunduh disini

Nah itulah info Juklak Juknis OSN SMP Tahun 2019 dan Silabus OSN SMP Tahun 2019 semoga kamu-kamu yang akan ikut OSN SMP tahun 2019 dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Selamat berjuang generasi muda Indonesia, semoga sukses.


Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.


EmoticonEmoticon